Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengakses zona alpha dan manfaatnya



Sebelum Anda bisa mengakses zona alpha (memasuki kondisi alpha) dan apa saja manfaat nya, terlebih dahulu Anda harus tahu apa itu alpha. Alpha adalah salah satu gelombang otak yang berfrekuensi 8-12 Hz. Untuk lebih detail mengenai gelombang otak , Anda bisa baca artikel saya mengenai gelombang otak disini. Alpha itu adalah kondisi santai, tenang, fokus dan fokus. Jadi kondisi alpha ini sewaktu-waktu kita bisa merasakannya, terutama ketika kita mau tidur di malam hari. Disaat mau tidur di malam hari kita merasa mengantuk, itulah gelombang otak kita secara otomatis berada di gelombang alpha, santai, tenang dan istirahat. Pertanyaannya sekarang, apakah kita bisa cecara sengaja tidak hanya waktu mau tidur di malam hari saja untuk bisa merasakan kondisi alpha ini? Sangat bisa. Terlepas dari teknik apapun yang Anda gunakan yang penting Anda bisa merasakan santai, tenang, fokus, itu tandanya Anda sudah bisa mengakses zona alpha. Namun sering saya mendapatkan pertanyaan melalui inbox, sms, tlp, email bahwa untuk bisa mengakses zona alpha itu kebanyakan orang itu masih terasa sulit. Dulupun saya juga begitu karena apa yang saya pelajari untuk bisa mengakses zona alpha itu banyak mengggunakan bahasa dan istilah-istilah yang menyulitkan. Contoh sederhana, ketika Anda sedang membaca sebuah buku, mungkin buku itu tentang tutorial atau panduan sesuatu, dan buku yang Anda baca itu menggunakan bahasa dan istilah yang Anda sendiri tidak tahu artinya atau Anda tidak paham, saya jamin Anda pasti merasa kesulitan untuk mempraktekkan panduan yang ada di buku itu. Dan yang terjadi tidak akan bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Sekali lagi banyak cara dan teknik untuk bisa mengakses zona alpha ini, namun kalau saya pasti memilih cara yang mudah dan bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Saya yakin Anda kalau di tanya pasti juga memilih teknik yang mudah dan bisa memberikan hasil yang maksimal, Betul kan…….  Mungkin Anda masih bertanya bagaimana cara mengakses zona alpha dengan mudah? Baik sekarang saya mau membagikan suatu teknik yang sangat mudah untuk bisa menagkses zona alpha. Bagaimana tu tekniknya? Sederhana, yaitu Anda cukup memutuskan untuk mengakses zona alpha atau mau memasuki kondisi yang santai, tenang, fokus, istirahat… Ah kok semudah ini? Itulah karena kita sering mendengar, membaca, melihat teknik mengakses zona alpha itu susah…. Begini saja, ketika Anda merasa senang, itu siapa yang memutuskan senang? Anda sendiri kan… Ketika Anda bangun di pagi hari, Anda mau tidur lagi atau mau bangun itu siapa yang memutuskan? Anda sendiri kan… Nah sekarang untuk memutuskan santai, tenang, fokus dan istirahat tentunya juga bisa kan… Mungkin Anda masih mengelak, ah mana mungkin bisa santai dan tenang di situasi seperti ini? Nah itu tandanya Anda belum mau mau memutuskan dengan sepenuhnya. Di setiap kondisi apapun kita bisa memutuskan senang, bahagia, bersyukur apalagi memutuskan mengakses zona alpha, sangat bisa.

Jadi untuk mengakses zona alpha itu Anda cukup MEMUTUSKAN sekarang juga untuk mengakses zona alpha.  MEMUTUSKAN untuk merasakan kondisi santai, tenang, istirahat.


Nah itulah cara untuk memasuki kondisi alpha, sekarang pastinya Anda juga mau mengetahui apa saja manfaat ketika kita sering mengakses zona alpha ini. Tenang…. Kita santai dulu ya…. Kalau yang senang ngopi di sruput dulu kopinya….hehehehe…. Baik, Anda tahukan seorang pelukis, gelombang otaknya dominan di gelombang alpha sebagai penghubung pikiran sadar dengan pikiran bawah sadar, penuh kreatifitas dan imajinatif. Sehingga bisa menghasilkan lukisan yang begitu luarbiasa dan harganya kalau di nilai dengn uang sangtlah mahal. Ketika Anda sedang beraktivitas apapun itu, jika Anda selalu mengakses zona alpha ini gelombang otak Anda domonan di gelombang alpha, maka semua aktivitas Anda pasti menghasilkan sesuatu yang maksimal dan sempurna. Tak jarang orang bila melakukan aktivitas/ kerja sering melakukan kesalahan berulang-ulang. Kenapa demikian, karena dalam  bekerja dia tidak tenang, dan tidak fokus, fokus disini Anda tetap tenang. Sehingga mengakibatkan hasil kerja nya tidak maksimal dan sering membuat kesalahan.

Sebenarnya banyak sekali manfaat bila kita sering mengakses zona alpha ini, namun secara garis besarnya manfaat  mengakses zona alpha ini adalah apapun yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang luarbiasa dan sempurna. Ini berlaku juga ketika Anda sedang berdoa kepada Tuhan. Doa Anda pasti menjadi maksimal dan cepat di kabulkan oleh Tuhan. Begitu juga dalam kondisi alpha ini sangat bagus untuk memprogram ualang pikiran Anda. Demikianlah penjelasan mengenai cara mengakes zona alpha dan manfaatnya. Dari sekarang dan seterusnya mulailah membiasakan diri setiap saat dalam kondisi alpha untuk bisa hidup yang lebih baik, lebih sehat, lebih kaya dan lebih bahagia…


Salam sehat kaya dan bahagia…
ALI MA'RUF