Kekuatan pikiran: Pahami ini jika mau hidup Anda menjadi mudah dan menyenangkan.

Kekuatan pikiran, Ali ma'ruf

Kekuatan pikiran. Kenapa saya memberi judul postingan ini dengan kekuatan pikiran… karena banyak yang bertanya kepada saya apa sih sebenarnya kekuatan pikiran itu? Dan apa benar pikiran itu punya kekuatan? Mungkin Anda juga bertanya seperti itu, sehingga Anda sampai ke halaman ini. Sebelum saya jelaskan, saya mau tanya kepada Anda apakah Anda punya pikiran? Ini suatu pertanyaan aneh ya… tapi ada juga lo orang yang belum sadar kalau dia punya pikiran. Kalau orang itu sudah sadarsekarang ini dia punya pikiran pastinya sudah tahu apa fungsi pikiran, manfaatdan bagaimana cara kerjanya….tapi setelah saya tanya kepada mereka apa fungsi, manfaat dan cara kerja pikiran ini, kebanyakan mereka terdiam. Ini menandakan bahwa masih ada orang yang belum sadar kalau dia punya pikiran…hehehehe… Kalau Anda juga belum mengerti tentang fungsi, manfaat dan cara kerjanya pikiran sehingga Anda bisa meng-yakan bahwa pikiran itu punya kekuatan yang luarbiasa, tenang saja ya… Sebentar lagi sayaakan bahas semuanya disini agar jelas dan tidak terjadi kesalah pahaman. Ini juga tujuan saya kenapa website ini saya beri judul kekuatan pikiran, karena di luaran sana masih banyak pemahaman-pemahaman yang kurang tepat mengenai kekuatan pikiran ini.

Baik, setiap manusia yang masih hidup itu mempunya pikiran. Dan memang pikiran ini adalah suatu benda yang tidak bisa dilihat oleh indra penglihatan atau mata fisik. Karena tidak bisa dilihat  oleh mata fisik, ada sebagian orang yang mengatakan kekuatan pikiran ini adalah kekuatan gaib, jin, bahkan setan atau hal-hal yang berbau mistik sampai ada orang yang takut untuk membahas mengenai kekuatan pikiran ini. Padahal kekuatan pikiran ini tidaklah menakutkan lo…. Dan Anda tiap hari sudah menggunakan kekuatan pikiran  ini tanpa Anda sadari,karena semua terjadi secara alamiah. 

Kalau ada orang yang mengatakan bahwa kekuatan pikiran ini adalah kekuatan gaib itu adalah benar dan saya setuju itu. Karena ya tidak bisa dilihat oleh mata fisik. Jangan takut dulu apalagi berpikir yang aneh-aneh ya… yang dimaksud gaib itu adalah segala sesuatu yang tidak tampak atau tidak bisa dilihat oleh mata fisik tapi dia  ada dan Anda bisa  merasakan keberadaannya. Setiap saat setiap waktu Anda pasti berpikir tentang sesuatu. Entah apa yang Anda pikirkan saat ini, itu suatu bukti bahwa pikiran itu ada.Dan bila bicara  gaib itu bukan soal pikiran saja, tapi benda yang  sering Anda pegang  yaitu handphone Anda itu juga sebuah benda gaib lo….kaget ya.. Buktinya apa kalau handphone itu suatu benda gaib kan handphone itu bisa di lihat? Pernah mengirm sms ke taman Anda? Pasti pernah kan… Apakah Anda tahu proses terkirimnya sms Anda hingga sampai ke teman Anda? Maksud saya begini pertama Anda menulis pesan sms setelah itu Anda tekan send, selang beberapa detik sms Anda sudah terkirim ke teman Anda. Apakah Anda melihat sms anda melayang-layang di udara lalu sms Anda sampai ke handphone teman Anda? Pasti tidak bisa melihatkan… tapi sms Anda sampai ke teman Anda. Itulah gaib. Jadi handphone Anda itu adalah juga benda gaib, mulai sekarang ketika ada orang yang membicaakan soal gaib jangan takut lagi ya…karena selain pikiran  sekarang Anda juga punya benda gaib lainya yaitu handphone Anda….hehehe….




Nah mengenai kekuatan pikiran itu sendiri adalah terjadi secara alamiah ketika Anda berpikir tentang sesuatu. Pernah memikirkan sesutu tiba-tiba sesuatu itu datang kepada Anda, misal Anda memikirkan teman Anda tiba-tiba teman yang Anda pikirkan itu nongol atau menelpon Anda? Pasti pernah kan… itulah kekuatan pikiran. Ketika Anda memikirkan teman Anda itu  sebenarnya Anda sudah menggunakan kekuatan pikiran Anda untuk memanggil teman Anda secara gaib. Kok bisa ya… Ya, karena sifat dari pikiran itu seperti sebuah magnet, apapun yang Anda pikirkan itu sama halnya Anda mengundang sesuatu itu untuk hadir di dalam kehidupan Anda. Maka tidak heran kalau ada orang yang hidupnya susah, bisa di pastikan orang tersebut sering  berpikir yang susah-susah atau mengeluh. Dan Anda juga jangan heran  kalau ada orang yang hidupnya selalu beruntung, karena dia selalu berpikir yang enak, yang mudah dan yang menyenangkan….  Berarti hidup kita itu tergantung pikiran kita ya? Apa ini tidak menyalahi aturan Tuhan?  Kalau Anda bertanya seperti itu sekarang saya balik bertanya kepada Anda, menyalahi aturan Tuhan yang mana? Bagi Anda yang muslim coba renungkan ayat Alloh berikut ini 

“Aku (Alloh) sesuai dengan prasangkaan hamba pada-Ku” (Hadis Qudsi).


“Dan Tuhanmu berfirman: berdoalah kepada-Ku , niscaya akan Kuperkenankan bagimu” (Al mu’min: 6).


“Sesungguhnya Alloh tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (Ar-Ra’ad: 11)

Dari hadis qudsi diatas sudah jelas bahwa Alloh akan memberikan segala sesuatu itu menurut prasangka hambanya, prasangka disini tak lain dan tak bukan adalah pikiran itu sendiri (pikiran bawah sadar). Sedang  ayat Alloh yang kedua dalam surat Al-mu’min : 60 itu juga Alloh menegaskan bahwa ketika Anda berdoa itu Alloh selalu mengabulkannya. Ketika Anda berdoa itu Anda menggunakan pikiran Anda.Tapi ada yang mengatakan bahwa untuk bisa terhubung dengan Tuhan melaui doa itu hanya dengan hati…ya memang seperti itu. Perlu Anda ketahui disini adalah hati = pikiran bawah sadar = pikiran. Jadi bila ada orang  yang bilang pakai hati itu sama dengan pakai pikiran bawah sadar (pikiran). Dan ayat yang ke tiga diatas juga sangat jelas bahwa Alloh sendiri tidak mau merubah nasib hambanya bila hamba itu tidak mau merubahnya sendiri.  Jadi bila saya mengatakan bahwa hidup Anda itu tergantung diri Anda sendiri (pikiran), adalah benar dan tidak menyalahi aturan Tuhan manapun….Itulah salah satu tanda kebesaran Tuhan menciptakan pikiran yang sifatnya seperti sebuah magnet. Jadi jelas ya sekarang… Dan untuk lebih jelasnya mengetahui kekuatan pikiran ini Anda lihat juga video saya mengenai cara kerja pikiran, saya jelaskan semua secara ilmiah disana agar Anda lebih mudah memahaminya.

Pertanyaanya sekarang adalah seberapa penting kah untuk memahami cara kerja pikiran sehingga Anda mengetahui bahwa pikiran itu punya kekutan? Sangat penting. Tuhan  memberikan pikiran kepada kita itu bukan tanpa sebab… pasti punya tujuannya…  seperti firman Tuhan diatas. Jadi Anda harus memahami secara utuh cara kerja pikiran dulu sehingga Anda  tahu bahwa pikiran itu punya kekuatan. Pikiran itu adalah sebuah alat  yang Tuhan berikan kepada Anda untuk mempermudah hidup Anda. Dan dengan pikiran Anda bisa mendesain hidup Anda seperti yang Anda inginkan di semua bidang kehidupan, seperti: bisnis, karir, relasi, uang, sosial dan lain-lain…  Apa ini tidak menuhankan pikiran?  Hehehe.. memang di luaran sana masih banyak yang mengatakan bahwa kalau menggunakan kekuatan pikiran itu adalah menuhankan pikiran. Ya saya maklumi, karena dulupun saya juga berpendapat seperti itu.  Setelah saya merenung sekian lama dan menemukan firman Tuhan diantaranya firman-firman Tuhan diatas, ahirnya saya menemukan suatu pemahaman ternyata dengan menggunakan kekuatan pikiran dan memahami cara kerja pikiran itu sama juga saya bersyukur kepada  Tuhan karena Tuhan sudah memberikan anugrah yang begitu luar biasa kepada saya  yaitu sebuah pikiran untuk mempermudah hidup saya begitupun juga Anda. Dan untuk bisa terhubung dengan kuasa yang tanpa batas (Tuhan) itu Anda sudah diberi alat yang luarbiasa oleh Tuhan, yaitu pikiran.Itulah kekuatan pikiran.

Jadi ketika Anda menggunakan pikiran anda untuk kebaikan Anda, maka itu sama juga Anda bersyukur kepada Tuhan yang telah menganugerahi sebuah pikiran kepada  Anda, bukan menuhankan  pikiran. Jelas ya sekarang….


Salam berkelimpahan..
Ali Ma'ruf



Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Kekuatan pikiran: Pahami ini jika mau hidup Anda menjadi mudah dan menyenangkan."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan ahir artikel