Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata inilah cara agar hidup selalu dalam kemudahan


Bila kemudahan itu ada, kenapa banyak orang yang masih mengalami kesulitan? Ini sebuah pertanyaan yang ditanyakan oleh seseorang tadi siang kepada saya lewat telepon. Sebenarnya pertanyaan ini tidak perlu saya jawab, karena jawabannya sudah ada di dalam diri orang tersebut jika orang yang menelpon saya tadi mau merenung sejenak. Begitu juga buat Anda yang saat ini mencari cara agar hidup Anda selalu saja bisa mendapatkan kemudahan sehingga Anda menemukan artikel saya ini...hehehehe... Perlu Anda ketahui bahwa cara agar bisa mendapatkan kemudahan itu sudah ada di dalam diri Anda sendiri, tidak perlu Anda cari cara atau teknik-teknik di luar diri Anda. 

Sekarang begini saja, jika Anda sedang ngobrol dengan orang lain apa yang sering Anda obrolkan.. Kesulitan atau kemudahan... Saya sudah melakukan surve berkali-kali bahwa 99% orang sering ngobrol tentang kesulitan, baik itu tentang bisnis, relasi, uang, dan lain-lain... Saya ingatkan lagi bahwa pikiran itu kerjanya seperti sebuah magnet, saya tidak bahas disini soal kerja pikiran ini karena saya sudah tulis lengkap di artikel saya yang berjudul kekuatan pikiran. Silahkan baca jika Anda belum baca. Bagaimana mungkin Anda bisa mendapatkan kemudahan jika Anda selalu saja berpikir kesulitan. Mungkin Anda mengelak "bicara memang mudah tapi prakteknya..." Jika Anda merasa kesulitan berpikir tentang kemudahan itu tandanya Anda belum MAU untuk mendapatkan kemudahan.

Segala sesuatu itu terasa sulit karena belum terbiasa saja. Seperti seorang atlit sepak bola, misal ronaldo (ah jadi promosi ni). Jika Anda peminat sepak bola luar negeri pasti tahu kan ronaldo itu siapa... Pasti Anda mengatakan bahwa ronaldo adalah pemain sepak bola yang mempunyai skill yang luarbiasa. Banyak orang belum menyadari bahwa seorang ronaldo sebelum mempunyai skill dalam memainkan bola yang luarbiasa dia pada awalnya juga merasa kesulitan dalam memainkan bola. Karena ronaldo mau membiasakan diri berlatih dengan sungguh-sungguh maka seoarang ronaldo sekarang ini menjadi pemain yang punya skill yang banyak orang kagum kepadanya. Contoh sederhana lagi, pada awal Anda mempunyai sebuah handphone pasti Anda merasa kesulitan dalam mengoprasikannya, betulkan... Tapi Anda MAU terus saja membiasakan diri dalam mengoprasikan handphone Anda, tidak terasa Anda bisa sendiri dan Anda menjadi jago dalam mengoprasikan handphone Anda. 



Begitu juga dalam hidup ini kenapa Anda sering saja mendapatkan kesulitan, itu karena Anda sering berpikir kesulitan sehingga Anda menjadi jago juga dalam kesulitan karena Anda terus memupuk sehingga subur....hehehehe... Beda jika Anda MAU selalu berpikir kemudahan, maka Anda juga memupuk kemudahan tumbuh subur yang efeknya kehidupan Anda selalu dalam kemudahan. Karena pikiran itu cara kerjanya seperti sebuah magnet. "Apa yang sering Anda pikirkan maka itulah yang Anda dapatkan". 

Nah sekarang Anda sudah tahu kan bagaimana caranya hidup itu selalu dalam kemudahan, yaitu selalu membiasakan diri berpikir tentang kemudahan. Apapun yang sedang Anda alami saat ini. Selalu saja Anda kontrol pikiran Anda jika muncul kata "sulit" maka segera ubah menjadi "MUDAH". Dengan begitu Anda selalu di selimuti dengan berbagai kemudahan dalam hidup ini...

Ini sebuah teknik sederhana, dan mudah namun jarang orang mengetahuinya, walaupun sudah mengetahui cara ini mereka masih enggan untuk mempraktekkannya. Mungkin masih senang dalam kesulitan ya.....kesulitan kok di pupuk, upgrade lah... handphone saja selalu mengalami upgrade kok...hehehehe... Sekarang Anda sudah menyadari jadi tidak perlu Anda repot-repot mencari sebuah teknik di luar diri Anda, karena semuanya sudah lengkap ada di dalam diri Anda sendiri. Itulah kenapa Tuhan mengatakan bahwa makhluk yang paling sempurna itu adalah manusia. Anda itu sudah sempurna, sekarang tinggal menggunakan kesempurnaan Anda itu dengan sebaik-baiknya. Perbedaan kesempurnaan Anda dengan makhluk Tuhan yang lain adalah Anda di anugerahi oleh Tuhan sebuah pikiran. Nah dengan pikiran inilah Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam hidup ini. Jadi syukuri anugrah Tuhan yang satu ini dengan cara memaksimalkannya pikiran Anda dengan sebaik-baiknya.

MUDAH.....MUDAH.....MUDAH....

-Ali Ma'ruf-