Apa sebenarnya hukum karma itu?

Hukum karma, Hukum sebab akibat, The law of attraction, LOA, Hukum tarik manarik, Ali ma'ruf

Tadi ada yang menanyakan kepada saya “apakah ada hukum karma itu?”, baik saya akan bahas disini, ini juga buat Anda yang belum mengetahui hukum karma yang sebenarnya. Saya kutib arti “karma” dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) bahwa karma itu artinya: perbuatan manusia ketika hidup di dunia, hukum ini bukan hanya menguasai manusia, tetapi juga merupakan suatu hukum mutlak di alam semesta.

Nah dari arti karma diatas sudah jelas bahwa karma itu adalah hukum sebab-akibat itu sendiri. Ini adalah hukum alam semesta yang tidak bisa di manipulasi. Pernah mendengar kalimat “Jangan melakukan hal yang tidak baik, nanti bisa kena karma”, ada lagi sebuah kalimat “Berbuatlah baik, maka akan mendapat balasan kebaikan juga”. Kedua kalimat ini sedang membicarakan hukum karma itu sendiri. Namun kebanyakan pemahaman di masyarakat kita, hukum karma itu suatu istilah yang di guanakan untuk memaknai suatu peristiwa yang buruk saja. Padahal hukum karma itu adalah suatu istilah untuk memaknai semua kejadian entah itu buruk ataupun baik. 

Kita setiap saat selalu saja terhubung dengan hukum karma ini melalui pikiran kita. Inilah yang saya maksud kenapa kinerja pikiran itu seperti sebuah magnet, apapun yang kita pikirkan itu sama juga kita mengundang apapun yang kita pikirkan itu untuk datang di dalam kehidupan kita. Sekali lagi ini adalah hukum mutlak alam semesta yang tidak bisa di manipulasi, tidak memandang Anda itu siapa, walaupun Anda bersembunyi di manapun hukum ini tetap berlaku dan tatap bisa menjangkau Anda. Karena itu yang bisa kita lakukan adalah kita menyelaraskan diri kita melalui pikiran kita dengan hukum karma atau hukum sebab akibat ini. Kalau mau hidup Anda selalu saja bisa mendapatkan kebaikan maka selalulah berpikir yang baik-baik saja. Kalau mau hidup Anda selalu mendapat kebahagiaan maka selulah berpikir tentang kebahagiaan…. Mudah kan……

Bahagia, Sejahtera, Bersyukur

Sebagian orang tidak percaya dengan adanya hukum karma ini, yak karena hukum ini cara bekerjanya tidak terlihat oleh mata fisik. Bagi Anda yang tidak percaya dengan adanya hukum ini, coba Anda merenung…. Anda akan kaget bahwa hukum ini sangat nyata adanya, sangat nyata kerjanya. Saya kasih sebuah contoh ya… Sejak pagi hari Anda bersedih, entah kenapa sepanjang hari itu Anda mengalami suatu peristiwa yang membuat Anda terus bersedih. Begitu juga sebaliknya, jika Anda sejak pagi hari sangat bergembira, entah kenapa ada saja suatu peristiwa yang bisa membuat Anda itu bergembira. Pernah mengalami peristiwa seperti ini? Inilah bentuk nyata kerja hukum karma atau hukum sebab akibat ini, hukum ini bekerja untuk Anda secara otomatis tanpa kenal kompromi.

Itulah kenapa saya sering mengatakan bahwa dengan pikiran kita bisa mendesain hidup seperti yang kita inginkan dengan begitu mudah… Maka bersyukurlah Anda sekarang kepada Tuhan, karena Tuhan sudah menganugerahi sebuah pikiran buat Anda yang cara kerjanya sungguh luar biasa. Ini kalau Anda mau sadar. Ketika Anda sudah memahami dengan benar dan utuh hukum ini, maka Anda akan malu untuk menegeluh… Anda akan malu menyalahkan orang lain…. Anda akan malu menyalahkan Tuhan…. Karena Anda sendiri yang membuatnya… Karena Anda sendiri yang memintanya…. Melalui pikiran Anda. Sadari….sadari….dan sadari…. Dengan sungguh-sungguh menyadari…..

Jadi kesimpulannya adalah bahwa hukum karma itu ada. Hukum karma itu adalah hukum sebab akibat itu sendiri. Jika Anda mau mandapat karma yang baik, maka berbuatlah yang baik-baik saja… Untuk bisa berbuat baik, mulailah dengan berpikir baik dulu… Semua pemicunya adalah pikiran, yaitu pikiran Anda sendiri…. 

Trimakasih… 
ALI MA’RUF


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa sebenarnya hukum karma itu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan ahir artikel