Terkadang banyak informasi malah takut bermimpi

Berani bermimpi, Ali Ma'ruf, Kemudahan, Keajaiban

Sekitar 10 tahun yang lalu di suatu daerah tepatnya di dekat daerah saya tinggal ada suatu tempat bila malam hari sebagai tempat para penjual berbagai macam kuliner. Bisa di bilang tempatnya sangat besar bagi para penjual berkumpul untuk menjual dagangannya seputar kuliner. Berbagai makanan, menu masakan, berbagai jenis minuman pun lengkap disitu. Bila Anda datang di daerah ini rasanya langsung lapar pokoknya…hehehehe…

Ada satu hal yang membuat saya tertarik untuk mempelajari dan melakukan riset lebih dalam, yaitu para penjual berbagai macam kuliner disitu semua memiliki kepercayaan bahwa jika berjualan pada malam rabu maka apa yang dia jual tidak ada yang beli alias pembeli sepi. Dan memang itu terjadi. Ketika saya bertanya pada waktu itu kepada salah satu penjual disitu mengapa berjualan pada malam rabu kok sepi tidak ada pembeli, apa penyebabnya? Penjual yang saya tanya ini menjawab “penyebabnya saya tidak tahu, ini sudah kepercayaan dari nenek moyang dulu dan bahaya jika di langgar”. Saya tidak puas dari jawaban penjual ini, ahirnya saya bertanya lagi ke beberapa para penjual lagi, dan rata-rata jawabannya adalah sama yaitu “sudah kepercayaan dari nenek moyang terdahulu jika di langgar bahaya”. Sehingga mereka pada takut bila berjulan di malam rabu.

Riset saya tidak berhenti sampai disini, pada waktu itu saya sedang jalan-jalan dan melintasi daerah tempat berbagai macam kuliner yang saya ceritakan diatas, saya kaget ada penjual nasi goring yang berjualan di situ. Kaget saya karena malam itu adalah malam rabu. Ahirnya saya berhenti dan ngobrol dengan penjual ini sambil mencicipi nasi goreng yang dia jual sebut saja namanya oleh Pak X ini. Saya bertanya kepada dia ternyata dia bukan asli orang daerah situ alias dia adalah penjual yang berasal dari luar kota. Yang membuat saya keget lagi adalah banyak pembeli yang datang untuk membeli nasi goring Pak X ini, padahal malam rabu lo ya…. Saya tanya lagi kepada Pak X ini “Bapak kok berani berjualan di malam rabu?”, Pak X menjawab “kenapa tidak berani mas, saya kan cuma berjulan disini dan tidak merugikan siapa-siapa kan?”, saya jawab “benar pak, lanjut”.

Beberapa bulan berikutnya saya jalan-jalan lagi dan melintasi tempat kuliner itu pada malam rabu, saya lihat disitu sudah mulai banyak para penjual yang berjualan, ada penjual yang berasal dari luar kota ada juga penjual yang berasal dari daerah situ. Dan pembelinya juga ramai. Sampai sekarang tempat itu sudah full oleh para penjual dan para pembeli meskipun pada waktu malam rabu. Disinilah saya mulia menemukan atas jawaban dari riset saya, bahwa semua hari itu baik, dan kepercayaan orang lain itu belum tentu benar menurut orang lain, dan memiliki banyak pengetahuan atau memiliki banyak informasi itu terkadang bukan malah baik tapi terkadang juga bisa membuat takut untuk melangkah, takut untuk bermimpi. Seperti yang dilakukan oleh Pak X diatas, dia sangat berani mematahkan kepercayaan banyak orang karena dia memiliki sedikit sekali informasi. Dan banyak orang sekarang mengikuti jejak dia yaitu berjualan di malam rabu, dan hasilnya pun malah lebih banyak dari malam-malam yang lain.

Dan saya pun juga sudah melakukan banyak riset tentang orang yang menjadi penakut untuk melangkah, menjadi penakut untuk bermimpi tentang apapun itu, seperti takut untuk menikah, takut untuk memiliki uang, takut memiliki mobil, rumah, bisnis yang dia inginkan dan lain-lain. Kebanyakan dari mereka adalah memiliki banyak sekali informasi kususnya informasi yang tidak benar, informasi yang menghambat dia untuk berani melangkah, informasi yang menghambat dia untuk benari bermimpi. Contoh sederhana ya, ketika Anda ingin memiliki uang dengan cara yang lebih mudah, apa pendapat dari orang sekitar Anda, lebih banyak negatifnya atau lebih banyak positifnya? Yang jelas lebih banyak negatifnya ya….. Bukan tidak boleh Anda memiliki banyak informasi, tapi carilah informasi yang bisa mendukung langkah Anda, informasi yang bisa mendukung impian Anda. Dengan begitu Anda pasti bisa menjadi seorang yang BERANI untuk BERMIMPI dan bisa mendapatkan apapun yang Anda impikan.


Seperti negara lain, contoh saja negara Jepang. Negara Jepang adalah negara yang sangat maju sekali kususnya di bidang teknologi. Padahal negara jepang itu luasnya tidak sebanding dengan negara kita Indonesia lo… Jika Anda mau menyadari bahwa kita ini memiliki sumber kekayaan yang luarbiasa melimpah yang tidak dimiliki oleh negara lain Anda bisa cari di google, namun kehidupan masyarakat kita masih tertinggal oleh kehidupan masyarakat negara lain. Penyebab utamanya adalah dari tingkat pola pikir. Kalau orang negara lain dia berani bermimpi tapi masyarakat kita itu kebanyakan takut untuk bermimpi. Masyarakat kita sekarang ini sangat butuh orang-orang seperti Pak X diatas. Orang-orang yang berani bermimpi, sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang lebih maju, dan masyarakatnya bisa hidup semakin sejahtera. Untuk bisa memajukan bangsa Indonesia itu sebenarnya sangat mudah, yaitu mulailah dari diri Anda dulu, mulailah dari pola pikir Anda sendiri dulu bukan yang lainnya.

Dan informasi itu bukan hanya melalui orang saja, melalui buku, audio, video itu juga bisa mempengaruhi hidup Anda, bisa mempengaruhi Anda untuk berani mendapatkan impian-impian Anda. Jadi mulai sekarang dan seterusnya berhati-hatilah pada apa yang di sampaikan oleh orang lain, oleh buku, audio, video dan lain-lain. Mulai sekarang dan seterusnya berkumpulah dengan orang-orang yang mendukung atas semua impian-impian Anda, bacalah, lihatlah, dengarkanlah segala sesuatu yang mendukung atas semua impian-impian Anda. Dengan begitu Anda pasti bisa menjadi apapun seperti yang Anda inginkan, Anda bisa memiliki apapun yang Anda inginkan bahkan dengan mudah…. Jika ini sudah terjadi maka kehidupan Anda pasti bisa lebih maju, kehidupan keluarga Anda bisa semakin sejahtera, dan dampaknya negara kita bisa semakin maju dan masyarakatnya pun bisa hidup semakin sejahtera. Sekali lagi semua di mulai dari diri Anda, semua di mulai dari pikiran Anda.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan bagi-bagikan ke teman-teman Anda melalui facebook, google plus, twitter dan lain-lain, agar teman-teman Anda juga bisa mendapat manfaatnya seperti Anda.

ALI MA’RUF

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkadang banyak informasi malah takut bermimpi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan ahir artikel