Manual book kehidupan.

Manual book, Kehidupan, Kitap suci, kekuatan pikiran, Ali ma'ruf

Manual book kehidupan apa maksudnya ini dan apa artinya manual book kehidupn itu? Baik sebelum saya membahas tentang manual book kehidupan lebih panjang lagi, terlebih dulu Anda mesti tahu dulu apa itu manual book ya... Manual book adalah buku petunjuk, sedang manual book kehidupan sebuah buku atau sebuah buku pedoman kehidupan agar Anda lebih mudah untuk menjalani kehidupan ini.

Seperti handphone, ketika Anda membeli sebuah handphone pasti di lengkapi dengan sebuah manual book atau buku petujuk. Dengan manual book itu Anda bisa mengenali fitur-fitur yang ada di handphone Anda, bagaimana cara kerja handphone Anda dan cara menggunakan handphone Anda dengan baik dan benar. Dengan begitu Anda bisa memaksimalkan kinerja handphone Anda. Itulah pentingnya sebuah manual book yang Anda dapatkan ketika membeli sebuah handphone. Apa jadinya ketika Anda membeli sebuah handphone tidak di lengkapi dengan sebuah manual book, pasti Anda merasa kesulitan untuk mengenali fitur-fitur yang ada di handphone Anda sehingga Anda tidak bisa memaksimalkan kinerja handphone Anda dengan baik dan benar. 

Pernah dulu pada awal-awal ada handphone Android, ketika itu ada teman saya dapat kiriman sebuah handphone Android dari pamannya yang berada di luar negri. Teman saya ini tidak bisa menggunakan semua fitur-fitur yang ada di handphonenya, saya tanya apa tidak ada manual booknya? Ternyata pamannya lupa tidak menyertakan manual book nya. Ahirnya handphone secanggih itu oleh teman saya hanya bisa menggunakan fitur yang ada di aplikasi SMS dan Call saja. Padahal masih banyak fitur-fitur cangggih lainnya yang belum di gunakan atau belum di maksimalakan, Ahirnya handphone secanggih itu seperti handphone biasa saja. Ini gara-gara tidak ada manual booknya. Rugi kan jika gini....

Sama seperti kehidupan ini, Anda di ciptakan oleh Tuhan itu sudah lengkap, sudah sempurna, dan Anda juga sudah di lengkapi dengan manual book oleh Tuhan agar Anda itu bisa mengenali semua fitur-fitur yang ada pada diri Anda, agar Anda bisa memaksimalkan semua fitur-fitur yang ada pada diri Anda. Namun ternyata masih banyak orang yang belum mengenali semua fitur-fitur yang ada di dalam dirinya. Termasuk pikiran, pikiran adalah sebuah aplikasi atau alat yang memiliki fitur yang luarbiasa canggih. Dengan pikiran Anda bisa mendesain hidup seperti yang Anda inginkan dengan mudah dan cepat. 

Kenapa banyak orang belum mengenali fitur-fitur yang ada pada dirinya termasuk fitur yang ada pada pikirannya padahal Tuhan sudah memberikan sebuah manual booknya , ini di sebabkan karena banyak orang belum MAU membaca dan memahami apa yang ada di manual book kehidupan. Semua agama itu pasti memiliki kitap suci, Islam kitap sucinya Al-Qur’an, Hindu kitap sucinya Weda, Kristen kitap sucinya Injil, Buddha kitap sucinya Tri Pitaka, Khonghucu kitap sucinya Wu Ching dan Shing Shu. Sunggguh Maha Baik Tuhan itu karena manusia hidup itu sudah di lengkapi dengan manual book yaitu kitap suci. Kitap suci inilah adalah sebuah buku petunjuk, sebuah buku pedoman kehidupan. Dengan adanya kitap suci ini manusia itu bisa lebih mudah mengenali semua fitur-fitur yang ada pada dirinya. Sehingga manusia itu bisa memaksimalkan semua fitur-fitur yang da pada dirinya. Itulah tujuan Tuhan menciptakan kitab suci untuk manusia. Apakah Anda sudah menyadari selama ini bahwa Tuhan itu benar-benar baik telah menciptakan sebuah buku petunjuk, sebuah kitap suci, sebuah buku pedoman hidup untuk Anda?

Seperti kemarin saya menjumpai seoarang yang merasa hidupnya sulit, saya tanya kepada orang ini “Apa kamu tidak membaca dan memahami buku petujuk kehidupan yang sudah Tuhan ciptakan?”, orang ini malah bingung dan bertanya kepada saya “buku petunjuk yang mana?”, saya geleng-geleng mendengar pertanyaan dari orang ini......hhhhmmmm.... sama yang saya alami dulu, saya dulu tidak tahu bahwa Al-Qua’an itu adalah sebuah petunjuk, sebuah pedoman hidup, karena guru ngaji saya mengatakan “baca Al-Qur’an saja sudah dapat pahala maka bacalah Al-Qur’an tiap hari”. Dengan pernyataan guru ngaji saya itu ahirnya saya memberi kesimpulan bahwa Al-Qur’an itu hanya sebuah bacaan untuk bisa mendapatkan pahala ketika saya membacanya, sehingga saya tidak mendalami apa Al-Qur’an yang sebenarnya, apa tujuan Alloh menciptakan Al-Qur’an yang sesungguhnya.

Suatu ketika saya bermain ke rumah teman, saya melihat ada Al-Qur’an di meja rumah teman saya ini, saya tertarik membukanya karena desainnya yang beda, yaitu tebal sekali. Ketika saya buka Al-qur’an itu ternyata Al-Qur’an itu di lengkapi dengan terjemahaan. Saya baca sedikit terjemahan dari ayat-ayat Al-Qur’an itu dan saya kaget meskipun saya hanya baca sedikit tapi saya bisa mendapatkan sebuah petunjuk tentang kehidupan ini. Ahirnya saya pulang dan memutuskan membeli Al-Qur’an yang ada terjemahannya. Saya baca semua terjemahan Al-Qur’an itu, setelah membacanya ahirnya saya merenung minta maaf kepada Alloh atas kekeliruan saya karena selama ini saya tidak menyadari bahwa Alloh itu benar-benar baik, sudah menciptakan sebuah panduan, sebuah petunjuk, sebuah pedoman hidup lengkap yang selama ini saya belum menyadarinya.

Nah sekarang bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah benar-benar membaca dan memahami dengan sunggguh-sungguh memahami sebuah pedoman hidup yang sudah Tuhan ciptakan untuk Anda? Jika belum segera ambil kitap suci Anda masing-masing apabila Anda mau hidup menjadi lebih mudah dan menyenangkan.... Dan Anda bisa mengatakan dengan sungguh-sungguh mengatakan bahwa Tuhan itu benar-benar baik.

Trimakasih, jika artikal ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman Anda dengan menekan tombol share dibawah ini, dengan begitu Anda itu juga sudah melakukan hal yang baik, dan yang Anda dapatkan juga pasti baik. Itu janji Tuhan.

ALI MA’RUF
Spesialis Program Pikiran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manual book kehidupan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan ahir artikel