Ternyata jika beribadah dengan benar manfaatnya sungguh luarbiasa

Cara beribadah yang benar, manfaat beribadah, kekutan pikiran, Ali M'ruf

Beribadah Sssssttttttt...... Jangan keras-keras membacanya ya agar orang sekitar Anda tidak mendengar, karena saya mau memberitahukan kepada Anda sebuah rahasia. Apa itu? yaitu cara beribadah yang benar dan manfaatnya. Tapi sebelum saya memberitahukan rahasia ini, mari kita kupas dulu arti beribadah itu sendiri agar Anda bisa memahami apa yang sedang saya bicarakan disini. 

Apa itu beribadah? bila mengutip dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) beribadah adalah "perbuatan untuk menyatakan bakti kepada Tuhan, yang didasari ketaatan mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya". Nah sudah jelas ya apa arti beribadah itu, yaitu apapun yang Anda lakukan termasuk berpikir dengan tujuan untuk mentaati perintah Tuhan dengan melakukan hal yang baik-baik itu Anda sudah beribadah. Seperti judul artikel ini, jika Anda mau beribadah dengan benar maka Anda bisa mendapatkan manfaat yang luarbiasa. Apa saja manfaatnya, yang pasti hidup Anda semakin mudah, doa-doa Anda bisa cepat terkabul dengan mudah, hidup Anda semakin tenang. 

Jika Anda saat ini merasa sudah beribadah tiap hari, tapi Anda belum bisa mendapatkan manfaat yang saya sebutkan diatas, itu tandanya Anda belum beribadah dengan benar. Anda belum sungguh-sungguh beribadah. Ingat lo ya beribadah yang benar itu bukan dari fisik dulu tapi beribadah yang benar itu di mulai dari pikiran dulu. 

Tadi ada orang menelpon saya dia sudah sholat tiap hari, berdzikir tiap hari tapi belum juga hidupnya mendapat ketenangan, dan doa-doanya belum juga terkabul. Bagi Anda yang saat ini juga merasakan seperti orang yang menelpon saya tadi, coba renungkan ini, ketika sholat lebih banyak merasakan arti dan makna bacaan-bacaan di dalam sholat itu atau lebih banyak hanya melakukan gerakan sholat saja? Berdzikir sambil merasakan arti da makna kalimat dzikir itu sendiri atau lebih banyak komat kamit saja? atau ketika sholat dan berdzikir sambil mengeluh? hayo jujur.... Dan saya juga sering menjumpai orang dia niatnya berbagi hal positif tapi berpikir negatif, ada hal baik tapi berpikir tidak baik, hadeh... gimana mau tenang, gimana doa bisa cepat terkabul, gimana mau bisa hidup mudah....hehehe... 
Bila Anda beribadah tidak di mulai dari dalam atau dari pikiran saya ibaratkan Anda sedang mengalirkan air dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah dengan menggunakan sebuah pipa. Tapi air yang Anda alirkan dengan menggunakan pipa itu tidak kunjung sampai ketempat yang Anda inginkan. Anda pindah pipa itu, tetap saja air tidak mau mengalir. Anda ganti pipa lain yang lebih besar tapi tetap saja air tidak mau menaglir. Anda merasa jengkel kemudian Anda bersihkan area di sekitar pipa (di luar pipa), tapi air juga tidak mau mengalir. Kenapa bisa seperti itu? Karena Anda tidak mau sadar bahwa pipa yang Anda gunakan itu di dalamnya terdapat banyak sekali kotoran sehingga air menjadi tersumbat ahirnya mengakibatkan air tidak mau mengalir dengan lancar. 

Begitu juga dengan ketika Anda beribadah, Anda tidak bisa mendapatkan manfaat dari ibadah yang sesungguhnya jika ibadah Anda tidak Anda mulai dari pikiran, Anda tidak menyatu dengan arti dan makna beribadah itu sendiri. Maka mulai sekarang beribadahlah dengan benar agar hidup Anda bisa mudah, tenang, dan semua doa-doa Anda bisa cepat terkabul. Terbukti... 

Trimakasih, jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman Anda dengan menekan tombol share di bawah ini. Agar teman atau orang yang belum tahu cara beribadah yang benar bisa tahu bagaimana cara beribadah yang benar sehingga mendapat manfaat yang luarbiasa. 

-ALI MA'RUF- 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ternyata jika beribadah dengan benar manfaatnya sungguh luarbiasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan ahir artikel