Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah menabung tapi belum juga bisa kaya? Baca ini...

Cara menabung, tips menabung, Kaya,

Misteri menabung....hehehe... Sejak kecil kita sudah diajarkan oleh orang tua kita dan lingkungan bahkan di sekolah untuk gemar menabung. Tujuannya agar bisa kaya dan bisa memiliki banyak uang. Sampai ada peribahasa "Menabung pangkal kaya". Apakah benar menabung itu bisa membuat kaya dan memiliki banyak uang? Jawabannya adalah belum tentu. Kok belum tentu... itu aneh sekali... karena menabung itu sudah pasti bisa membuat kaya dan memiliki banyak uang... Baca terus artikel ini agar Anda paham apa yang saya maksud ya... 

Sering saya di tanya orang mengenai misteri menabung ini, tadi pun saya di telpon oleh seseorang yang bertanya mengenai misteri menabung ini. Kenapa saya bilang bahwa menabung itu adalah misteri, karena ternyata masih banyak orang yang belum paham mengenai dampak dan manfaat menabung ini. Seperti orang yang menelpon saya tadi, dia sudah membiasakan diri untuk menabung selama bertahun-tahun. Tapi dia merasa tetap saja uang tabungannya tidak bisa menjadi banyak, selalu ada saja kebutuhan mendadak yang mengharuskan dia untuk mengambil uang tabungannya. Sepertinya uang tidak bisa melekat dengan dia. 

Kemudian saya katakan kepada orang ini "itu karena dirimu sendiri", dan saya bertanya kepada orang ini "apa tujuan kamu menabung itu?", dia menjawab "agar bisa kaya dan memiliki banyak uang". Saya tertawa kecil mendengar jawaban dia, kemudian saya katakan kepada dia "jika benar tujuan kamu menabung itu agar bisa kaya dan bisa memiliki banyak uang maka pasti kamu sudah bisa kaya dan memiliki banyak uang", dia langsung terdiam. Ahirnya saya suruh dia menutup telponnya dan segera merenung agar dia tahu dan sadar kenapa sudah bertahun-tahun menabung tapi tetap saja belum juga bisa memiliki banyak uang dan belum juga bisa kaya. 

Bebarapa jam kemudian dia WA saya yang isinya adalah dia sudah sadar bahwa yang membuat uang tabungannya selalu saja habis oleh kebutuhan-kebutuhan yang mendadak itu adalah dirinya sendiri, pikirannya sendiri yang selama ini tidak dia sadari yaitu dia menabung tujuannya adalah untuk berjaga-jaga atau mempersiapkan diri untuk kebutuhan-kebutuhan mendadak....hhhmmm.... Itulah yang saya maksud menabung itu belum tentu bisa membuat kaya dan memiliki banyak uang. Semua tergantung pikiran si yang menabung. Jika Anda saat ini merasa memiliki cerita yang sama seperti orang yang menelpon saya tadi, sekarang juga berhentilah menyalahkan orang lain dan semua yang ada di sekitar Anda. Semua karena diri Anda sendiri, semua karena pikiran Anda sendiri.Merenunglah sekarang juga, bisa jadi niat atau tujuan Anda menabung itu sama seperti orang yang menelpon saya tadi...hehehe...

Terus solusinya sekarang bagiamana jika sudah terlanjur memiliki niat atau tujuan bahwa menabung itu untuk berjaga-jaga dari kebutuhan yang mendadak tapi sebenarnya yang diinginkan itu adalah menabung agar memiliki banyak uang, agar bisa kaya? Mudah sekali, jangan di buat rumit ya... buatlah mudah saja yaitu dengan segera merubah niat atau tujuan Anda menabung itu untuk bisa kaya dan memiliki banyak uang, dah beres. 

Sekali lagi saya ingatkan bahwa menabung itu bukan jaminan Anda bisa kaya dan memiliki banyak uang. Yang bisa menjamin Anda bisa kaya dan memiliki banyak uang itu adalah diri Anda dan pikiran Anda. Buktinya banyak orang di luaran sana dia bisa kaya dan memiliki banyak uang bukan karena menabung. Ini membuktikan bahwa jaminan Anda bisa kaya dan memiliki banyak uang itu adalah diri Anda sendiri dan pikiran Anda sendiri. Namun jika Anda suka menanung ya silahkan. tapi sebelum menabung merenunglah dulu agar Anda memiliki niat atau tujuan atau cara berpikir yang benar tentang menabung. Sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan hasil seperti yang Anda inginkan.


-ALI MA'RUF-