Apakah benar sedekah itu bisa membuat hidup semakin baik dan berlimpah?

sedekah, bersedekah, cara bersedekah yang benar, kekuatan pikiran

Ssssttttt.... Saya mau bongkar istilah sedekah ni, jangan keras-keras membacanya agar orang yang ada di dekat Anda tidak mendengar, dan biar Anda saja yang tahu, hehehe.... Sebelum saya membongkar lebih dalam mengenai sedekah ini, alangkah baiknya saya jelaskan dulu apa itu sedekah. Agar Anda bisa paham dengan semua yang saya tulis disini. 

Baik, sedekah. Ketika saya kutib melalui KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), arti sedekah adalah: "pemberian sesuatu kepada fakir miskin atau yang berhak menerimanya, di luar kewajiban zakat dan zakat fitrah sesuai dengan kemampuan pemberi". Coba perhatikan arti sedekah menurut KBBI diatas, berarti apapun yang Anda berikan kepada orang lain itu bisa di katakan sedekah. Jadi sedekah itu bukan hanya berbentuk uang saja, memberikan ilmu, memberikan suatu barang, memberikan senyuman, dan semua tentang memberi kebaikan kepada orang lain, itu adalah sedekah. Namun memang kebanyakan orang ketika mendengar kata sedekah ini di pikirannya langsung terlintas memberikan uang kepada orang lain, mungkin Anda saat ini juga seperti itu, namun tidaklah mengapa, itu tidaklah menjadi soal. Nah karena banyak orang termasuk Anda mungkin, ketika mendengar sedekah langsung terlintas di pikiran Anda memberikan uang kepada orang lain, maka disini saya bahas sedekah dalam bentuk uang saja ya.... 

Baik mari kita bahas sedekah lebih dalam lagi. Semua kitab suci dan semua agama mengajarkan untuk selalu berbagi atau memberi atau sedekah. Ini pastinya Tuhan memiliki maksud dan tujuan tertentu, dan pasti maksud dan tujuan Tuhan itu baik untuk kita semua. Saya pernah bertanya kepada beberapa pemuka agama kenapa kita di suruh oleh Tuhan untuk lebih sering bersedekah, jawaban mereka agar kita bisa hidup lebih baik, hidup kita bisa semakin berkelimpahan. Saya tidak langsung percaya dengan apa yang di katakan para pemuka agama ini. Kemudian saya membuka Al-Qur'an dan membacanya. Saya baru percaya apa yg di katakan oleh para pemuka agama ini, setelah saya membaca Al-Qu'an dan saya menemukan banyak sekali ayat yang mengatakan untuk bersedekah, dan saya juga menemukan ayat Al-Qur'an bahwa sedekah itu untuk menghilangkan kefakiran (miskin) dan mendatangkan keberlimpahan (kaya). 

Namun saya tidak sampai disitu untuk mendalami tentang sedekah ini. Apa yang di firmankan Alloh di dalam Al-Qur'an itu adalah benar, namun saya menemukan sesuatu yang membuat saya terus mau mendalami tentang sedekah ini. Apa yang saya temukan? saya menemukan beberapa orang yang sudah bersedekah bertahun-tahun tapi hidupnya masih belum bisa menjadi baik dan berkelimpahan. Malah saya pernah menemukan orang yang sering bersedekah dia malah tidak bisa kaya. Inilah yang membuat saya mau terus mendalami tentang sedekah ini. Dan saya baru paham ketika saya mendalami tentang pikiran. Ternyata orang yang sudah bersedekah namun hidupnya masih dalam kefakiran ternyata mereka bersedekah tidak bersama dengan pikiranya. Ini semua sudah di jelaskan lengkap di semua kitab suci bagaimana bersedekah atau memberi yang sesungguhnya. 

testimoni buku the miracle ali ma'ruf

Namun bagi Anda yang masih bingung saya jelaskan sekilas disini maksudnya bersedekah tidak bersama pikirannya. Begini ya, yang saya maksud bersedekah tidak bersama dengan pikiran itu adalah fisiknya bersedekah atau memberikan sesuatu baik berupa barang, uang dan lainnya kepada orang lain, tapi pikiran mereka mengatakan "Barangnya malah tambah habis, uangnya malah tambah berkurang". Artinya meraka masih takut tidak bisa kaya, takut kekurangan dan bersedekah itu malah bisa membuat uangnya habis. Jadi tidak heran jika ada orang yang sudah sering bersedekah tapi hidupnya tidak kunjung membaik dan belum juga bisa hidup berkelimpahan. 

Tuhan sudah menyuruh kita untuk bersedekah itu tujuan sebenarnya agar kita bisa hidup lebih baik dan hidup berkelimpahan. Maka jika Anda saat ini sudah bersedekah tapi hidup Anda belum juga berubah menjadi lebih baik dan bisa hidup berkelimpahan itu tandanya Anda bersedekah belum bersama pikiran Anda. Maka sebelum Anda bersedekah, ajak dulu pikiran Anda untuk bersama-sama bersedekah. Mulailah dari pikiran dulu sebelum bersedekah. Mulailah berpikir berkelimpahan sebelum bersedekah. Saya bisa pastikan jika Anda sudah bersedekah bersama pikiran Anda maka hidup Anda bisa berubah menjadi lebih baik dan hidup Anda bisa berkelimpahan. Ini pasti dan terbukti.

Trimakasih, jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman Anda dengan menekan tombol share di bawah ini.


-ALI MA'RUF-

pnduan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apakah benar sedekah itu bisa membuat hidup semakin baik dan berlimpah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan ahir artikel