Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah "harapan" yang benar untuk mewujudkan keinginan



"Maaf Mas Ali, jujur sampai detik ini saya masih kepikiran tentang yang namanya harapan. Apakah benar kita menaruh harapan dari keinginan kita itu tidak boleh? Dan apakah benar dengan kita menaruh harapan itu bisa membuat keinginan tidak bisa terwujud? Seperti halnya ketika saya berdoa kepada Tuhan, lalu saya menaruh harapan kepada Tuhan agar keinginan saya bisa terwujud sesuai harapan saya. Mohon pencerahannya, karena ini sangat mengganggu pikiran saya di beberapa tahun ini, terimakasih". 

Diatas adalah pertanyaan dari seseorang yang masuk lewat email saya kemarin. Mungkin saat ini Anda juga memiliki pertanyaan yang sama seperti pertanyaan diatas. Silahkan baca artikel di halaman ini sampai habis ya.. Karena saya mau kupas pertanyaan diatas di halaman ini.

Sebenarnya harapan itu baik, karena harapan adalah kunci dari segalanya. Apa yang Anda alami saat ini adalah cerminan lengkap dari harapan Anda di masa yang lalu. Tidak bisa di pungkiri untuk kebanyak orang, mereka menyukai seseorang itu karena orang yang mereka sukai itu sesuai dengan harapan mereka. Mereka senang dengan keuangan mereka karena kuangan mereka sesuai dengan harapan mereka. Mereka bahagia dengan tubuh mereka karena tubuh mereka sehat seperti harapan mereka. Ini juga yang Anda alami kan, Anda begitu bahagia jika semua sesuai dengan harapan Anda...hehehehe...

Saya kasih tahu ya, harapan adalah salah satu bentuk dari penyelarasan keyakinan dan keinginan Anda. jadi harapan itu baik. Dengan Anda memiliki harapan, maka secara otomatis Anda telah menciptakan sebuah energi tertentu di dalam diri Anda, dimana energi itu bergetar membantu mewujudkan semua keinginan Anda. Nah disini timbul pertanyaan baru, pertanyaannya begini: Bagaimana jika yang terjadi itu tidak sesuai dengan harapan? Bentar-bentar ya... Saya minum kopi dulu...hahaha... 

Perlu Anda catat ya, pertanyaan diatas itu bukan harapan, tapi itu adalah kekhawatiran. Jadi bedakan antara harapan dan kekhawatiran ya, karena itu dua hal yang berbeda. Harapan itu adalah kebahagiaan, harapan itu adalah kenikmatan dan rasa syukur. Jadi jika Anda memiliki harapan namun Anda khawatir, itu bukan harapan yang benar. Harapan yang benar itu Anda tidak terpengaruh oleh keadaan eksternal Anda, apapun yang terjadi di eksternal, Anda tetap bahagia dan bersyukur. 

Inilah yang saya maksud bahwa harapan itu adalah sebuah energi yang membantu Anda untuk mewujudkan keinginan Anda.


Oke, Terimakasih
By: Ali Ma'ruf
Salam Kemudahan.


Berlangganan via Email