Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merantau atau tidak bedanya ini...


Banyak orang memutuskan untuk merantau, baik itu merantau di luar kota, luar pulau atau merantau ke negeri orang lain dengan tujuan di daerahnya mereka merasa tidak mudah mendapatkan uang seperti yang mereka inginkan, ahirnya mereka berbondong-bondong merantau untuk memperbaiki ekonomi, agar bisa mendapatkan uang lebih banyak seperti yang mereka inginkan.

Diantara mereka yang merantau ada yang berhasil mendapatkan uang seperti yang mereka inginkan, ada juga yang tidak berhasil mendapatkan uang seperti yang mereka inginkan. Ada juga yang berhasil mendapatkan uang banyak namun keluarganya tidak harmonis, atau di rantauan mendapatkan uang banyak setelah pulang uangnya habis entah kemana, dan ada yang sebaliknya mendapat uang banyak di rantauan, keluarganya harmonis dan setelah pulang dari rantauan uangnya bisa di kembangkan menjadi lebih banyak lagi.

Apa yang saya sampaikan diatas tentunya Anda juga pernah mendengar atau bahkan sekarang Anda mengalaminya sendiri seperti yang saya sampaikan diatas. Apa yang saya sampaikan diatas itu adalah suatu bukti bahwa merantau itu tidak jaminan hidup Anda menjadi lebih baik, kususnya mengenai keuangan Anda. Ada yang mengatakan ketika merantau tidak berhasil itu karena tidak berjodoh, bukan jalannya dan lain sebagainya. Ya itu memang benar, tapi kurang tepat menurut saya, karena masih belum spesifik. Yang spesifik adalah itu karena pikiran. Orang yang berhasil ketika merantau itu karena mereka memiliki pola pikir yang benar tentang merantau. Bagi yang tidak berhasil yang jelas mereka tidak memiliki pola pikir yang benar tentang merantau. Sebagai bukti silahkan baca chat saya dengan klien di bawah ini...


Dari cuplikan chat saya bersama klien diatas, tentunya sekarang Anda sudah bisa berpikir lebih cerdas bahwa yang menjamin keuangan Anda semakin banyak, kehidupan Anda semakin baik, keluarga Anda semakin hormonis, itu bukan karena Anda merantau tapi itu karena pikiran Anda, bagaimana Anda mengelola pikiran Anda dengan benar mengenai keuangan, keluarga dan kehidupan Anda. Tanpa harus merantaupun jika Anda sudah memiliki pola pikir yang benar mengenai keuangan, keluarga, dan hidup, maka keuangan Anda pun semakin banyak, keluarga Anda pun semakin harmonis, dan hidup Anda pun juga semakin baik dengan mudah. Ini juga sudah saya jelaskan gamblang di video youtube, Anda bisa tonton videonya disini.

Maaf lo ya.. Bukan berarti merantau itu tidak baik, atau saya mempengaruhi Anda agar tidak merantau, tapi silahkan merenung apakah merantau itu benar-banar kemauan Anda sendiri dan Anda bahagia mengenai hal itu silahkan lanjutkan, atau sebaliknya Anda itu hanya ikut-ikutan orang lain dan Anda itu terpaksa merantau karena merasa tidak ada jalan lagi. Ini harus benar-benar Anda renungkan. Ingat Anda itu punya pikiran yang bisa Anda gunakan sebagai alat untuk mempermudah keuangan Anda, untuk keharmonisan keluarga Anda dan untuk memperbaiki kehidupan Anda. Maka dari itu gunakan dan maksimalkan pikiran Anda sehingga di manapun Anda berada keuangan Anda tetap bisa semakin banyak berlimpah, keluarga Anda semakin harmonis dan kehidupan Anda juga semakin baik mudah dan menyenangkan.


Terimakasih
Ali Ma'ruf
Salam Kemudahan