Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah mengasah kecerdasan spiritual itu penting?

Kecerdasan Spiritual

Sebelum saya membahas penting atau tidaknya mengasah kecerdasan spiritual, alangkah baiknya kita bahas dulu apa itu kecerdasan spiritual ya, ini agar Anda ngeh dengan apa yang saya tulis di seluruh halaman ini.

Kebanyakan orang di luaran sana kalau di tanya 'Mau kah mengasah kecerdasan spiritual?' kebenyakan mereka tidak merespon. Kenapa mereka tidak merespon, karena mereka yang pertama tidak paham apa itu kecerdasan spiritual, yang kedua mengasah kecerdasan spiritual itu tidak penting menurut mereka.

Sebenarnya kecerdasan spiritual itu apa to? Baik, bagi yang belum paham mengenai apa itu kecerdasan spiritual, saya jelaskan intinya saja ya... Kecerdasan spiritual atau kecerdasan jiwa itu adalah: sebuah kecerdasan yang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh, sehingga mampu bersikap fleksibel dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan, memiliki tingkat kesadaran yang tinggi, mampu mengambil pelajaran yang berharga dari suatu kejadian atau peristiwa yang dialami. Serta juga mampu mewujudkan hidup yang selaras dengan kemauan Tuhan. Dan mampu melihat keterkaitan antara berbagai hal, mandiri, serta membuat seseorang mengerti akan makna hidupnya. Dan pada ahirnya membuat hidupnya semakin tenang, damai, bahagia dan berlimpah.

Sebenarnya sejak kecil manusia itu sudah memiliki kecerdasan spiritual, namun perlu di asah dan di kembangkan lagi. Apalagi lingkungan lebih banyak mengajarkan hal-hal yang membuat kecerdasan spiritual itu seakan menghilang, seperti sudut pandang yang sempit mengenai hidup ini, lebih banyak berpikir dan berprasangka yang negatif dari pada berpikir dan berprasangka yang positif yang sebenarnya bisa membuat hidup semkain bermakna.

Nah dari sini tentunya Anda sudah tahu penting atau tidaknya mengasah dan mengembangkan kecerdasan spiritual. Kalau Anda mau hidup semakin tenang, damai, bahagia, dan berlimpah, maka penting sekali bagi Anda untuk mengasah dan mengembangkan kecerdasan spiritual Anda.

Terus sekarang pertanyaannya bagaimana mengasah dan mengembangkan kecerdasan spiritual itu? Diluaran sana sudah banyak orang yang mengajarkan tentang cara untuk mengasah dan mengembangkan kecerdasan spiritual, Anda bisa belajar disana. Atau bisa juga Anda menggunakan metode praktis yang saya kemas secara eksklusif di Pelatihan KMD Offline atau di Pelatihan KMD Online. Saya bimbing disana ya...


Oke, Terima kasih
Saya Ali Ma'ruf
Salam Kemudahan.