Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara memperkuat pola pikir yang optimis dan memotivasi diri sendiri.


Pola pikir yang optimis dan memotivasi diri sendiri itu sangat penting dalam mencapai hidup yang semakin baik dari sebelumnya. Banyak orang diluaran sana merasa gagal dalam hidup, itu karena pola pikir mereka tidak optimis dan tidak termotivasi. Kesempatan untuk menjadi lebih baik itu selalu ada, namun mereka malas untuk melakukannya.

Nah pada kesempatan kali ini, saya mau memberikan 7 cara untuk memperkuat pola pikir Anda sehingga Anda bisa semakin optimis dan bisa memotivasi diri sendiri dengan mudah, dan 7 cara ini sudah terbukti:

1. Fokus pada kebaikan dan pencapaian yang sudah Anda dicapai.
Alihkan perhatian dari hal-hal negatif dan fokus pada hal-hal positif yang sudah Anda capai dalam hidup. Ini dapat membantu membangun keyakinan dan memperkuat pola pikir optimis.

2. Tetapkan tujuan dan rencanakan tindakan.
Tentukan tujuan yang jelas dan rencanakan tindakan konkret yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Tujuan yang realistis dan dapat dicapai akan memberi Anda semangat untuk beraktivitas dan memperkuat pola pikir optimis.

3.Berlatihlah bersyukur.
Bersyukur atas hal-hal kecil dalam hidup dan menghargai setiap momen yang ada dapat membantu memperkuat pola pikir optimis dan memotivasi diri sendiri. Selalu cari sisi positif dalam setiap situasi dan jangan fokus pada kekurangan atau kesulitan.

4. Hindari perbandingan sosial.
Jangan membandingkan hidup Anda dengan hidup orang lain, karena setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda. Alihkan perhatian pada tujuan Anda sendiri dan jangan biarkan perbandingan sosial merusak pola pikir optimis. Jadilah diri Anda sendiri.

5.Berlatih meditasi atau relaksasi.
Meditasi dan relaksasi dapat membantu menenangkan pikiran dan membantu memperkuat pola pikir optimis. Luangkan waktu setiap hari untuk meditasi atau relaksasi dan nikmati ketenangan yang didapat. Saya sudah membuat materi eksklusif mengenai cara meditasi yang benar dan mudah di Pelatihan KMD Online. Dengan meditasi yang benar, bukan hanya ketenangan dan pola pikir yang optimis saja yang Anda dapat, namun Anda bisa mendapatkan semua impian-impian Anda dengan mudah nyaris tanpa usaha.


6.Temukan motivasi dari lingkungan sekitar.
Cari inspirasi dan motivasi dari lingkungan sekitar, seperti teman, keluarga, atau komunitas. Belajar dari orang-orang yang mempunyai pola pikir optimis dan termotivasi dapat membantu memperkuat pola pikir optimis Anda juga.

7.Terus lakukan.
Lakukan terus hal-hal yang membuat hidup Anda semakin maju dan berkembang, meskipun apa yang Anda lakukan itu belum ada hasil. Belum ada hasil itu hanya proses penyelarasan pola pikir Anda saja. Ketika pola pikir Anda sudah selaras dengan apa yang Anda lakukan maka keberhasilan secara otomatis mendatangi Anda.


Terima kasih,
Dari Saya Ali Ma'ruf
Salam Kemudahan