Mengapa resolusi tahun baru banyak yang tidak berhasil?

Resolusi tahun baru, kekuatan pikiran, ali ma'ruf

Ada beberapa orang yang bertanya kepada saya "Mengapa resolusi tahun barunya tidak berhasil". Dan ketika saya melakukan riset kepada sekian banyak orang kenapa resolusi tahun barunya banyak yang tidak berhasil, ahirnya saya mendapatkan banyak sekali data. Namun disini saya mau berbagi beberapa hal saja yang menurut data yang saya dapatkan itu banyak membuat rosulusi tahun baru tidak berhasil. 

1. Resolusi tahun baru berfokus ke yang negatif. 
Berfokus ke yang negatif itu misalnya: buat resolusi mengurangi pembelanjaan dengan tujuan takut kehabisan uang padahal resolusi mereka yang sebenarnya ingin kaya dan berlimpah, buat resolusi merubah orang lain karena benci apa yang di lakukan orang lain itu, buat resolusi menurunkan berat badan karena benci dengan berat badan meraka sekarang ini, buat resolusi bisnisnya maju karena takut tersaingi, buat resolusi segera dapat jodoh karena benci di katakan jomblo atau tidak laku, buat resolusi segera dapat pekerjaan karena benci di katakan pemalas, buat resolusi segera dapat momongan atau anak karena benci atau marah di katakan mandul, dan lain sebagainya. Maka dari itu jika ingin resolusi Anda bisa terwujud dengan mudah, rubah fokus Anda yang negatif menjadi positif ya.

2. Resolusi tahun baru bukan milik mereka.
Mungkin ini terdengar membingunkan ya. Maksudnya ini bagaimana? Banyak orang tidak menyadari ketika mereka membuat resolusi tahun baru itu kebanyakan berdasarkan resolusi orang lain atau sama seperti resolusinya orang lain. Resolusi mereka punya motor A karena temenya punya resolusi motor A. Resolusi mereka punya mobil B karena tetangganya punya resolusi mobil B. Resolusi mereka punya rumah 2 lantai karena orang lain punya resolusi rumah 2 lantai. Resolusi mereka punya uang 100 juta karena mereka melihat saudaranya buat resolusi punya uang 100 juta. Resolusinya mereka selalu berdasarkan orang lain, bukan berdasar atas resolusinya sendiri. Mereka punya resolusi seperti orang lain itu hanya sekedar ingin terlihat keren saja, agar terlihat wow saja. Ahirnya mereka merasa hampa, sering putus asa, tidak bahagia, dan yang terjadi adalah merasa berat dan tidak nyaman dengan resolusinya itu. Maka akibatnya adalah resolusinya tidak berhasil. Bukannya keliru punya resolusi sama seperti orang lain karena kita bisa punya resolusi itu juga terinspirasi oleh orang lain. Namun yang terpenting adalah silahkan renungkan kembali meskipun resolusi Anda itu sama seperti resolusi orang lain namun resolusi yang Anda buat itu benar-banar sebuah resolusi yang Anda inginkan, dan bukan sekedar ingin terlihat keren atau wow saja ya. 

3. Resolusi tidak jelas.
Apakah Anda membuat resolusi yang tidak jelas atau tidak detail? seperti: ingin punya uang banyak, ingin punya motor, ingin punya mobil, ingin punya rumah. Tidak sedikit orang membuat resolusi yang tidak jelas, ahirnya mereka mendapatkan yang tidak jelas juga. Jika Anda buat resolusi ingin punya uang, perjelas punya uang seberapa banyak, jumlahnya berapa. Jika Anda buat resolusi ingin punya mobil, perjelas nama, model dan warna mobilnya. Jika Anda buat resolusi ingin punya rumah, perjelas bentuk dan model rumahnya. Ini penting Anda lakukan agar resolusi Anda terwujud dengan mudah, karena jelas. Bisa di bayangkan ya jika Anda menyewa sebuah taxi namun Anda tidak jelas mau kemana, bisa-bisa taxi yang Anda sewa itu tidak berjalan, berjalanpun tidak jelas arahnya. Inilah kepada penting sekali membuat resolusi yang jelas. 

4. Melakukan hal yang sama.
Sering saya mendengar orang buat resolusi ingin berubah menjadi lebih baik namun mereka masih melakukan atau yang lebih tepatnya mereka masih sering berpikir tidak baik. Buat resolusi ingin hidup bahagia namun masih sering berpikir tidak bahagia, masih sering mengakses hal yang tidak menyenangkan. Buat resolusi ingin hidup mudah namun masih sering berpikir sulit, masih melakukan hal-hal ribet. Buat resolusi ingin hidup damai namun masih sering berpikir permusuhan, masih sering mengakses ujaran kebencian dan terlibat di dalamnya. Ini semua sama juga bohong. Jika Anda buat resolusi ingin hidup bahagia, hidup damai, hidup mudah, maka selalulah berpikir selaras dengan resolusi Anda ini, sehingga resolusi Anda bisa terwujud dengan mudah.

Itulah 4 hal penting yang perlu Anda renungkan sebelum membuat resolusi tahun baru, agar resolusi Anda bisa terwujud dengan mudah ya. 

Saya sampaikan terimakasih karena Anda sudah membaca artikel ini sampai habis, dan saya doakan semua resolusi tahun baru Anda bisa terwujud dengan mudah...amin. Dan bagi yang sudah ikut kelas online bisa di diskusikan di grup.

Silahkan berbagi kebaikan kepada orang lain dengan menekan tombol share di bawah ini. 

By: Ali Ma'ruf
Salam Kemudahan.


Belum ada Komentar untuk "Mengapa resolusi tahun baru banyak yang tidak berhasil?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel