Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

New normal ala kekuatan pikiran yang wajib Anda tahu.

new normal, covid 19, kekuatan pikiran, masker, ali ma'ruf

Sssstttt... Sudah pada tahu belum tentang "New Normal"? Kalau belum mari kita bahas disini ya. Kenapa saya bahas disini, karena istilah new normal ini sangat erat hubungannya dengan ilmu pikiran. Namun sebelumnya saya mau bahas sedikit tentang sejarah istilah new normal.

Tidak tahu kenapa saya kok tertarik mempelajari lebih lanjut mengenai istilah new normal ini, setelah saya searching di internet ahirnya saya mendapatkan sebuah data sejarah new normal ini. Data yang saya dapatkan adalah Istilah "New Normal" pertama kali di gunakan oleh seorang investor teknologi bernama Roger Mcnamee. Menurut Roger McNamee, yang menciptakan istilah new normal, "New Normal" adalah suatu waktu dimana kemungkinan besar Anda bersedia bermain dengan aturan baru untuk jangka panjang. Dalam 'New Normal" lebih penting untuk melakukan hal-hal yang benar daripada mengeluh dengan keadaan.

Saya searching juga di Wikipedia. Menurut Wikipedia "New Normal" adalah sebuah istilah dalam bisnis dan ekonomi yang merujuk kepada kondisi-kondisi keuangan usai krisis keuangan 2007-2008, resesi global 2008–2012. Sejak itu, istilah tersebut dipakai pada berbagai konteks lain untuk mengimplikasikan bahwa suatu hal yang sebelumnya dianggap tidak normal atau tidak lazim, kini menjadi umum dilakukan.

Pada tahun 2020 ini di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia telah kedatangan tamu bernama Covid-19. Ahirnya di berbagai negara termasuk Indonesia menerapkan "New Normal" yang mengacu pada perubahan perilaku masyarakat yaitu membatasi kontak orang ke orang, seperti jabat tangan dan pelukan. Selain itu, menjaga jarak dari orang lain secara umum, memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dan seterusnya. Ini dilakukan sebagai upaya kesiapan untuk beraktivitas di luar rumah seoptimal mungkin, sehingga dapat beradaptasi dalam menjalani perubahan perilaku yang baru sebagai pencegahan agar Covid-19 enggan untuk bertamu.

Nah dengan protokol seperti uraian diatas, jika Anda melakukannya tanpa dengan kesadaran maka pasti terjadi konflik diri alias grundel, menyalahkan orang lain, mengeluh, dan lain-lain. Beda lagi jika Anda menjalankan protokol diatas dengan kesadaran, pasti Anda bisa menerimana, tetap enjoy, dan senang-sanang saja, ya kan. Rasa grundel, menyalahkan orang lain, mengeluh, enjoy dan senang, ini adalah sebuah rasa yang sumbernya dari pikiran. Inilah bukti seperti yang saya sampaikan di awal tadi bahwa istilah new normal itu sangat erat sekali hubungannya dengan ilmu pikiran.

Ketika Anda mau mendapat perubahan hidup, maka hal yang perlu Anda lakukan terlebih dulu adalah merubah cara berpikir Anda tentang hidup. Dan ketika Anda merubah cara berpikir lama menjadi cara berpikir baru, itu sama halnya Anda itu melakukan "New Normal". Seperti salah satu Sahabat Kemudahan, beliau mau hidup lebih baik, mau impian-impiannya terwujud dengan mudah. Lalu beliau melakukan new normal yaitu merubah cara berpikirnya tentang hidup, merubah cara berpikirnya tentang impian-impiannya. Hasilnya sungguh menakjubkan. Hidupnya berubah, impian-impiannya bisa beliau dapatkan dengan mudah.

new normal, covid 19, kekuatan pikiran, masker, ali ma'ruf, testimoni buku kekuatan pikiran

Banyak orang ingin sekali berubah, ingin mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya, entah itu di aspek kesehatan, keuangan, keluarga, bisnis, karier, sosial dan lain-lain. Namun mereka belum juga mendapat perubahan seperti yang dia inginkan. Ini semua karena mereka tidak melakukan new normal yaitu tidak merubah cara berpikirnya tentang hidup, kesehatan, keuangan, keluarga, karier, sosial dan lain-lain. Seperti yang dialami salah satu teman saya, dia ingin sekali keuanganya semakin baik dari sebelumnya, sampai dia mengambil beberapa bisnis dan pekerjaan. Namun yang dia dapatkan bukan malah keuangannya membaik, namun yang dia dapatkan malah keuangannya semakin tidak menentu. Seiring berjalannya waktu dia sadar bahwa selama ini dia telah melakukan hal yang konyol, dia ingin berubah namun dia tetap memelihara pikiran lamanya. Setelah dia merubah semua cara berpikirnya tentang uang, keuangannya sekarang mulai membaik, dia sekarang bisa mendapatkan uang dengan mudah.

Maka sangat penting sekali bagi Anda melakukan new normal seperti yang saya uraikan diatas jika mau hidup Anda berubah lebih baik dari sebelumnya, kesehatan Anda semakin baik dari sebumnya, keuangan Anda semakin baik dari sebumnya, pekerjaan Anda semakin baik dari sebelumnya, bisnis Anda semakin baik dari sebumnya, keluarga Anda semakin harmonis dari sebelumnya, dan Anda bisa mendapatkan semua impian Anda dengan mudah.

Ini tidak henti-hentinya saya sampaikan kepada Anda, agar Anda selalu sadar bahwa Tuhan memberikan sebuah pikiran kepada Anda bukan hanya sekedar pelengkap bahwa Anda di katakan seorang manusia yang utuh, namun juga Anda selalu sadar Tuhan memberikan pikiran buat Anda itu sebagai alat untuk mempermudah hidup Anda. Terimakasih....




By: Ali Ma'ruf
Salam Kemudahan.