Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara ampuh mengatasi cemas berlebihan

TENANG, DAMAI, BAHAGIA

Bagi Anda yang saat ini memiliki cemas berlebihan sangat penting untuk membaca artikel ini sampai habis. Karena saya mau memberikan beberapa cara untuk mengatasi cemas yang berlebihan, dan terbukti cara yang sebentar lagi saya bagikan kepada Anda ini bisa menurunkan kecemasan hingga 90%. Ini jika Anda praktek ya....

Sebelum bahas lebih lanjut, kenapa cemas berlebihan itu perlu di atasi? Karena jika cemas berlebihan itu di biarkan berlarut-larut, maka yang terjadi pikiran tidak maksimal bekerjanya. Hingga ahirnya bisa menjalar ke soal kesehatan. Maka sangat penting untuk segera mengatasi cemas yang berlebihan ya...

Baik, langsung saja baca dan praktekan beberapa cara mengatasi cemas berlebihan di bawah ini:

1. Tetap di masa sekarang.
Kecemasan itu pikiran berorientasi atau berpikir tentang masa lalu dan masa depan. Padahal masa lalu itu sudah berlalu dan masa depan itu belum terjadi. Namun itulah sifat alami pikiran. Namun Anda harus segara sadar jika pikiran Anda mulai traveling ke masa lalu dan masa depan, segera kembalikan untuk berpikir masa sekarang. Dimana Anda sekarang lagi memegang handphone dan membaca artikel ini. Lihat sekeliling Anda, ada apa saja. Ini untuk mengembalikan pikiran berpikir di masa sekarang. Dan Anda bisa keluar dari drama pikiran Anda. Dengan begitu kecemasan Anda turun draktis.

2. Beri label ulang apa yang terjadi.
Banyak orang lari dari kecemasan, ini malah membuat kecemasan semakin besar lo.... La terus bagaimana? Jika Anda merasa cemas berlebihan, segera cari tahu dan sadari apa yang membuat Anda itu cemas berlebihan. Ini sederhana namun ampuh. Ketika Anda menyadari apa yang membuat Anda itu cemas berlebihan, secara otomatis kecemasan Anda langsung turun. Ini saya jelaskan lengkap di KMD ONLINE. Jadi jika muncul cemas yang berlebihan, segera sadari apa yang membuat cemas berlebihan itu terjadi.

3. Bernapas dalam-dalam.
Bernapas dalam-dalam membantu Anda menenangkan diri. Ini terbukti dan bisa Anda buktikan sekarang juga. Silahkan ambil napas Anda secara perlahan lewat hidung, tarik napas dalam-dalam..... Lalu hembuskan napas Anda lewat mulut secara perlahan, ulangi sampai 3x. Bagaimana, cemas berlebihan Anda langsung turun kan... Ini bisa Anda lakukan setiap kali muncul rasa cemas yang berlebihan ya.

4. Lakukan saja sesuatu.
Terbukti ketika melakukan aktivitas meskipun itu aktivitas sederhana, cemas yang berlebihan itu bisa berkurang. Kenapa bisa seperti itu? Ini ada hubungannya dengan poin pertama diatas. Ketika Anda beraktivitas, dan Anda sadar sedang beraktivitas apa, ini secara otomatis memutus drama pikiran yang traveling di masa lalu dan masa depan. Artinya Anda hidup di masa sekarang.

5. Tonton video lucu.
Cara ini sangat mudah dilakukan. Silahkan pergi ke youtube lalu cari video-video lucu lalu tonton video-video lucu tersebut. Ini resep yang baik dan mudah untuk pikiran yang cemas berlebihan, menurut saya. Dan ini sudah sering di buktikan oleh teman-teman saya. Ketika mereka merasa cemas dan cemasnya itu sampai berlebihan, saya sarankan mereka untuk menonton video-video lucu. Alhasil mereka tertawa, dan secara otomatis cemas berlebihanpun berkurang dan turun draktis.

6. Mendenarkan audio relaksasi.
Cara yang ke 6 ini juga mudah di lakukan, Anda cukup mendengarkan saja audio relaksasi maka cemas berlebihan Anda berkurang secara otomatis. Hati dan pikiran Anda menjadi tenang dan damai. Dan disini saya sudah mempersiapkan audio relaksasinya buat Anda. Ini saya buat spesial buat Anda. Dan audio relaksasinya silahkan dengarkan disini ya...


Terimakasih
- Ali Ma'ruf -
Salam Kemudahan.